Instansi yang Terlibat Pada Waktu Proses Menjual Rumah

Jual rumah dalam sekejap, mungkinkah? Ya, dibandingkan jual apartemen, sebagian orang menyebutkan jual rumah bukan proses yang gampang. Bahkan juga kadang perlu waktu yang lumayan panjang untuk temukan konsumen yang pas buat rumah Anda.

Memang jual rumah berkesan sulit sebab banyak unsur yang perlu diperhitungkan. Sebelum mengulas langkah jual rumah dalam sekejap, sebaiknya untuk tahu lembaga-lembaga yang terjebak waktu proses jual rumah.

Dalam transaksi jual rumah, ada banyak instansi yang turut terjebak sampai transaksi jual-beli usai, yakni:

  • Notaris: penghubung serta saksi di antara penjual serta konsumen.
  • BPN: memeriksa keaslian beberapa surat rumah punya penjual.
  • Agen property: menolong jual rumah serta mengatur pengerjaan beberapa surat penting.

Nah, bila Anda masih sangsi pada harga yang akan ditawarkan, Anda dapat memeriksa berapakah harga property market di lokasi tempat tinggal Anda lewat Properti Index (RPI).

RPI akan menolong Anda cari info berdasar rujukan harga yang lumrah sesuai sentimen pasar. Info didatangkan dengan mendalam, dari mulai tempat property favorite customer, sampai ke harga tempat tinggal baik perumahan atau apartemen di Indonesia.

Data RPI diproses berdasar hasil analisa dari 400 ribu listing property yang dibuka 3,4 Juta pengunjung tiap bulan. Jadi customer dapat tahu timing buyer, mengapa harga turun, sampai pemicu yang mendasarinya.

Referensi : https://citraraya.com/rumah-kpr-di-tangerang/

Leave a comment