Ikuti Cara Menghilangkan Noda Membandel Dan Kusam Pada Tempat Cuci Piring Yang Terbuat Dari Stainless

Ikuti Cara Menghilangkan Noda Membandel Dan Kusam Pada Tempat Cuci Piring Yang Terbuat Dari Stainless

Dapur yang bersih akan memberikan makanan yang sehat, hal inilah yang membuat area dapur selalu dijaga kebersihannya. Apalagi setelah digunakan untuk memasak, peralatan dapur stainless steel akan sangat kelihatan jika terkena noda, namun bahan kromium ini sangat tanah korosi, tahan panas dan terlihat bagus ketika dalam keadaan bersih. Itulah kenapa anda harus tahu cara menghilangkan nodan membandel dan kusam pada tempat cuci piring yang terbuat dari stainless steel dengan benar, agar tampilan tetap kinclong dan tidak kusam. Terlebih jika baru digunakan, noda membandel dari bahan minyak dan santan biasanya paling sulit dihilangkan.

4 Langkah Menghilangkan Noda Membandel Dan Kusam Pada Tempat Cuci Piring Yang Terbuat Dari Stainless

Setiap noda kotoran, anda bisa bersihkan tanpa menggunakan alat lain atau pun bahan kimia, untuk paralatan dapur stainless steel, memang sebaiknya dibersihkan setelah digunakan agar noda membandel tidak melekat dan menjadi bercak. Anda jangan khawatir jika menggunakan tempat cuci piring stainless steel dan terkena noda minyak, ini masih bisa dihilangkan dengan cara menghilangkan noda membandel dan goresan. Ikuti tahapan membersihkan berikut ini :

1. Gunakan Baking Soda

Pertama yang anda harus lakukan adalah menghilangkan noda, coba untuk basahi seluruh bagian tempat cuci piring stainless steel. Setelah itu cuci dengan sabun cuci piring dan bilas, memang tidak bisa langsung hilang. Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan baking soda.

Larutkan baking soda dengan air agak kental, sapukan pada bagian tempat cuci piring yang masih terdapat noda. Gosok ringan dengan menggunakan spon lembut, diamkan sebentar dan bilas. Maka akan terlihat noda hilang dan sudah seperti sedia kala.

2. Cuka

Jika noda masih belum hilang sepenuhnya, masih ada cara lain untuk bisa membersihkan dari noda membandel. Tambahkan cuka, bisa cuka makan atau cuka yang digunakan untuk memasak. Langsung semprotkan cuka di tempat cuci piring yang terdapat noda, ini adalah desinfektan alami yang akan membantu menghilangkan noda.

Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan menggunakan spon lembut,cuci bersih dan keringkan. Tempat cuci piring akan kembali seperti sedia kala dan tidak ada lagi bau atau noda membandel, cuka juga digunakan untuk desinfektan untuk menghilangkan kuman, cuci semua peralatan dapur dengan cuka minimal sebulan sekali.

3. Lemon Dan Kulit Jeruk

Kurang begitu suka dengan bau baking soda atau cuka yang menyegat, anda bisa menggunakan lemon atau kulit jeruk. Aromanya tentu akan lebih segar dan enak, apalagi untuk dapur anda yang kurang ventilasi dan menyatu dengan ruangan keluarga, untuk menghilangkan noda pada tempat cuci piring stainless steel cukup mudah.

Potong melintang lemon dan gosokan pada permukaan tempat cuci piring yang terkena noda, sebaiknya anda cuci terlebih dahulu untuk membersihkan kotoran noda. Ini juga bisa digunakan pada peralatan dapur lain yang juga berbahan stainless steel.

4. Minyak Zaitun

Ini biasanya digunakan untuk perawatan alat dapur berbahan stainless steel, oleskan minyak zaitun akan membuat permukaan tempat cuci piring menjadi lebih mengkilap, selain itu tidak licin dan menghilangkan goresan tipis.

Ada baiknya jika menggunakan alat daput berbahan stainless steel langsung di cuci dan di keringkan jika terkena air, hal inilah yang membuat merawat tempat cuci piring stainless steel terbilang mudah. Bahkan jika terkena noda anda bisa menggunakan bahan di dapur untuk membersihkannya, tanpa perlu memakai bahan kimia.

Ibu harus tahu, jika kebersihan alat dapur dan alat makan yang menentukan kesehatan, hal sepele seperti menghilangkan noda membandel dan goresan pada tempat cuci piring stainless steel yang benar tidak boleh di abaikan. Pasalnya banyak penyakit perut timbul, karena tidak mencucinya dengan bersih dan benar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s